Tanya Jawab Seputar SNMPTN FSRD ITB 2016


Sahabat Siswa/i SMA/SMK/MA/MAK Kelas XII dan Alumni dari Bidang Studi IPA/IPS/Bahasa/Kejuruan dari angkatan 2016/2015/2014 yang akan mengikuti SNMPTN FSRD ITB 2016 dimanapun sahabat akan melaksanakannya nanti.

Berikut ini kami berbagi informasi seputar tanya jawab baik dari Siswa/i, Orang Tua/Wali mengenai seputar SNMPTN FSRD ITB. Semoga bermanfaat ya :)

Keterangan P= Pertanyaan dan J=Jawaban


P : Bagaimana tata cara mengikuti SNMPTN FSRD ITB ?

J: Sahabat dapat melihat informasi lengkapnya di website resmi SNMPTN di alamat www.snmptn.ac.id/informasi.html?1426322267#tatacara atau di website resmi USM ITB Terpadu di alamat usm.itb.ac.id/snmptn-2.htm. Namun informasi tersebut masih berisi pelaksanaan SNMPTN 2015 untuk update informasi dan tata cara mengikuti SNMPTN 2015 dapat dilihat di website resmi www.snmptn.ac.id dan usm.itb.ac.id.



Gambar diambil dari website resmi www.snmptn.ac.id



P : Kapan jadwal pelaksanaan SNMPTN FSRD ITB 2016 ?

J: Sahabat dapat melihat informasinya sekitar Bulan Januari 2016 di website resmi SNMPTN www.snmptn.ac.id dan website resmi usm.itb.ac.id. Namun, di sini kami berkan gambaran pelaksanaan SNMPTN Tahun 2015 yang diambil dari website resmi www.snmptn.ac.id :


Gambar diambil dari website resmi www.snmptn.ac.id
Jika dilihat dari jadwal pelaksanaan SNMPTN 2015 mulai dari pengisian dan verifikasi PDSS dimulai Tanggal 22 Januari - 12 Maret 2015 dan jadwal pendaftaran dimulai 13 Februari 2015 - 15 Maret 2015. Namun, sahabat mesti mempersiapkan diri mulai saat ini dan jangan lengah karena mengingat pesaing jumlahnya ribuan dan untuk memenangkan persaingan dan lulus sahabat mesti mempunyai senjata rahasia yang tidak diketahui oleh pesaing sahabat dan jawabannya ada di Bimbel kami tim.master-seni.com sahabat akan dibimbing secara langsung membuat Karya Portofolio baik Karya Wajib dan Karya tambahan dan hanya memerlukan waktu tiga hari saja dan sahabat sudah dipastikan dapat lulus.

P: Berapa biaya mengikuti SNMPTN FSRD ITB 2016 ?

J: Untuk Pelaksanaan SNMPTN 2015 semua biaya gratis dan ditanggung oleh pemerintah informasinya dapat dilihat di www.snmptn.ac.id/informasi.html?1426322267#biaya. Berikut ini screenshotnya kami ambil dari website resmi SNMPTN www.snmptn.ac.id :



Gambar diambil dari website resmi www.snmptn.ac.id


Untuk informasi biaya updatenya dapat dilihat di website resmi SNMPTN www.snmptn.ac.id.

P: Dimana saya bisa melihat daftar PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang melaksanakan SNMPTN ?

J: Sahabat dapat melihatnya di halaman ini web.snmptn.ac.id/ptn


Gambar diambil dari website resmi web.snmptn.ac.id


P: Masuk Kelompok Studi apakah FSRD ITB di SNMPTN ?

J: FSRD ITB masuk ke dalam kelompok studi IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) dapat dilihat di website resminya di sini web.snmptn.ac.id/ptn/35.


Gambar diambil dari website resmi web.snmptn.ac.id



P : Saya di sekolah mengambil Bidang Studi IPA apakah saya bisa memilh FSRD ITB ?

J: Ya, meskipun FSRD ITB masuk ke dalam Kelompok Studi IPS tapi dapat dipilih oleh Siswa/i yang berasal dari Bidang Studi selain IPS seperti IPA/Bahasa/Kejuruan sebagaimana dijelaskan di website resmi SNMPTN di web.snmptn.ac.id/ptn/35/5802 dan website resmi USM ITB Terpadu usm.itb.ac.id/pilprodi.htm. Berikut screenshot gambar yang kami ambil dari masing-masing kedua website resmi di atas :


Gambar diambil dari website resmi usm.itb.ac.id

Gambar diambil dari website resmi web.snmptn.ac.id



Artinya sahabat yang berasal dari SMA/SMK/MA/MAK Kelas XII dan Alumni dari Bidang Studi IPA/IPS/Bahsasa/Kejuruan yang relevan dapat memilih FSRD ITB baik di SNMPTN FSRD ITB dan memilih FSRD ITB di SBMPTN FSRD ITB.


P: Berapa Passing Grade untuk FSRD ITB ?


J: Untuk melihat passing grade sahabat dapat melihatnya dari Tingkat Kesulitan Relatif untuk lulus FSRD ITB setiap tahunnya di sini usm.itb.ac.id/tkr.htm dan tingkat kesulitan untuk lulus baik melalui Jalur SNMPTN FSRD ITB dan/atau Jalur SBMPTN FSRD ITB Tingkat Kesulitan Relatifnya tinggi.

P: Dimana saya bisa lihat penjelasan Portofolio untuk seni rupa khususnya Portofolio SNMPTN FSRD ITB 2016 seperti tema yang diberikan apa saja, media yang digunakan apa saja pokonya semua penjelasan detailnya ?

J: Untuk update penjelasan Portofolio SNMPTN 2016 dapat sahabat nanti akan sahabat dapatkan updatenya di web.snmptn.ac.id. Namun, sebagai referensi Penjelasan Portofolio SNMPTN 2015 sahabat dapat memlihatnya melalui lnk ini web.snmptn.ac.id/doc/2014/Penjelasan_Portofolio_Seni_dan_Olahraga_SNMPTN_2014.pdf. Selain dari link tersebut sahabat pun dapat melihatnya melalui file pdf di bawah ini :



P: Bimbel Master Seni Offline berlokasi di mana ?

J: Kami berlokasi di Kota Bekasi alamat lengkapnya sahabat dapat lihat di sini tim.master-seni.com/p/alamat.html.

P: Adakah program private khusus di sini supaya saya dibimbing secara khusus dan dibimbing mulai dari nol sampai selesai menggarap Karya Portofolio SNMPTN FSRD ITB 2016 ?

J: Ada sahabat dapat mengikuti Program Master Private SNMPTN FSRD ITB 2016 dan sahabat hanya perlu waktu 3 smapai 4 hari dan kami langsung membimbing dari awal hingga selesai untuk melihat biaya, waktu, dan detail Program Master Private SNMPTN FSRD ITB 2016 silahkan sahabat lihat di sini tim.master-seni.com/p/program-privat.html.

P: Saya ingin ikut program yang biasa dan bukan private apakah ada ?

J: Ada untuk informasi lengkapnya sahabat dapat lihat di Program Master Reguler di sini tim.master-seni.com/p/pilihan-kelas-dan-biaya.html.


Terlepas dari itu semua ada rahasia yang harus sahabat ketahui mulai dari pemilihan tema, media yang digunakan, dan tips rahasia upload Karya Portofolio SNMPTN FSRD ITB 2016 nanti dan smeuanya sahabat akan dapatkan dengan pasti di bimbel kami tim.master-seni.com. Bagi sahabat yang mungkin lokasinya jauh dari tempat Bimbel Offline Master Seni sahabat dapat mengikuti Bimbel Online master Seni dengan memiliki salah satu paket utama terlebih dahulu, silahkan sahabat kunjungi web kami Bimbel Online Seni Rupa Pertama dan Terbaik di Jagad Internet www.master-seni.com


Jad tiga website resmi yang mesti sahabat kunjungi dan nantikan updatenya : www.snmptn.ac.id, web.snmptn.ac.id, dan usm.itb.ac.id dan jangan lupa kunjungi juga web kami sebagai jembatan informasi dari ketiga web tersebut yaitu tim.master-seni.com dan www.master-seni.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar