Tanya Jawab Seputar Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016


Sahabat Siswa/i SMA/SMK/MA/MAK Kelas XII dan Alumni dari Bidang Studi IPA/IPS/Bahasa/Kejuruan dari angkatan 2016/2015/2014 yang akan mengikuti SBMPTN FSRD ITB 2016 dimanapun sahabat akan melaksanakannya nanti. Berikut ini seputar tanya jawab Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 yang kami ambil dari web utama kami www.master-seni.com (Bimbel Online Khusus SNMPTN FSRD ITB dan Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB Pertama dan Terbaik di Jagad Internet www.master-seni.com/p/q-and-a.html)





FAQ (Frequently Asked Questions)



Berikut ini tanya jawab atau seputar pertanyaan yang sering ditanyakan tentang paket Bimbel Online Master Seni yang semoga bermanfaat dan lebih meyakinkan dan membantu mengarahkan anda Ok ! 



Q : Apa saja yang dipelajari di master seni offline ?


A : Membimbing secara langsung bagaimana rahasia terbaik menjawab Materi Ujian Menggambar 1 dan Materi Ujian Menggambar 2 dalam menghadapi semua materi yang ada di Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016.  Mengenal lebih dekat dan detail bentuk soal dan mengetahui cara terbaik menyelesaikan Tes menggambar yang kerap dihadirkan oleh FSRD ITB dari tahun ke tahun dan siap 100% hadapi Ujian Keterampilan SNMPTN FSRD ITB atau yang kini berganti nama menjadi Ujian Keterampilan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) FSRD ITB .  Yang Spesial untuk sahabat yaitu salah satunya latihan di tempat kami adalah dapat merubah kemampuan sahabat menjadi 100% dan siap menghadapi apapun bentuk soal yang akan dikeluarkan nanti dan kami berikan soal yang dikeluarkan oleh FSRD ITB pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015 lalu soal pada Hari Rabu, 10 Juni 2015 dan Soal pada Hari Kamis, 11 Juni 2015 beserta contoh jawaban gambar dari kami dan artikel penjelasan dari kami yang dapat dijadikan isnpirasi terbaik hadapi Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 dan/atau Portofolio SNMPTN FSRD ITB 2016.


Dapatkan rahasia tepat, benar, dan sudah terbukti dari tahun ketahun oleh siswa/i online kami. Daftar mulai saat ini dan dapatkan kursi di bimbel kami di sini tim.master-seni.com/p/alamat.html.

Q : Berapa tingkat kelulusan atau keberhasilan Siswa/i Online Master Seni Setiap Tahunnya ?

A : Baik Siswa/i Online dan offline kami yang namanya dicantumkan dan tidak dicantumkan di web kami www.master-seni.com tingkat kelulusan baik melalui Jalur SNMPTN FSRD ITB dan/atau SBMPTN FSRD ITB selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Terlepas dari kejituan mengungkap rahasia menembus lulus SNMPTN FSRD ITB dan/atau SBMPTN FSRD ITB SIswa/i Online kami yang berhasil mempunyai persamaan setiap tahunnya yaitu mereka yang berpikir cerdas, kreatif, rajin berlatih di rumah, online bersama kami, dan aktif berkonsultasi bersama kami sampai menjelang upload karya portofolio SNMPTN dan salah satu contohnya yaitu Hajar Asyura proses demi proses penggarapan karya portofolionya selalu dikonsultasikan via email sehingga kami pun memberikan masukan-masukan terhadap karya-karya yang akan di upload sampai tuntas dan sesuai dengan kriteria FSRD ITB.

Begitupun Siswa/i Online dan offline kami yang mengikuti Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB aktif berlatih dan berkonsultasi via email dan tidak kenal putus asa mengasah kemampuan seni rupa dan kreativitas untuk siap menghadapi apapun bentuk soal yang akan dikeluarkan pada Materi Ujian Menggambar 1 dan Materi Ujian Menggambar 2 pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB. Baca juga pesan dan kesan Keberhasilan Siswa/i kami yang telah berhasil lulus melalui SNMPTN FSRD ITB dan/atau SBMPTN FSRD ITB selama berlatih bersama paket utama kami dan selama di bimbing bersama kami di sini siswa-siswi.master-seni.com

Q : Dimana informasi resmi Ujian keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 bisa saya lihat ?

A : Informasi resmi Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 dapat dilihat di website resmi USM ITB Terpadu 2016 di usm.itb.ac.id dan website resmi SBMPTN 2016 di  www.sbmptn.or.id.

Q : Kapankah pelaksanaan Ujian Tulis dan Ujian Keterampilan SBMPTN 2016 dan jadwal penting lainnya ?


A :  Informasi updatenya dapat dilihat di web resmi www.sbmptn.or.id atau usm.itb.ac.id. Namun sebagai referensi berikut informasi Tahun 2015 :

Screenshot diambil dari Laman Resmi SBMPTN 2015 www.sbmptn.or.id

Screenshot diambil dari Laman Resmi SBMPTN 2015 www.sbmptn.or.id

Proses pendaftaran Online SBMPTN 2015 akan dibuka atau dimulai Tanggal 11 Mei 2015 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan Tanggal 29 Mei 2015, pukul 22.00 WIB. Proses pendaftaran online melalui alamat http://pendaftaran.sbmptn.or.id/, dan Informasi tata cara pengisian borang Ujian Tertulis dan Ujian Keterampilan dapat diunduh mulai Tanggal 5 Mei 2015 di alamat http://download.sbmptn.or.id/

Screenshot diambil dari Laman Resmi SBMPTN 2015 www.sbmptn.or.id


Jadwal Ujian tertulis akan dilaksanakan pada Tanggal 9 Mei 2015 dan untuk Ujian Keterampilan sahabat dapat memilih harinya diantara Tanggal 10 Juni dan/atau 11 Juni 2015 mendatang dimanapun sahabat akan melaksanakannya nanti.

Persiapkan diri mulai hari ini sehingga kapanpun ujiannya dilaksanakan, sahabat sudah siap 100%.

 Persiapkan dirimu sahabat mulai sekarang dan masih banyak waktu. Temukan rahasia terbaik menjawab dengan benar dan jitu pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015 dan Daftar segera di sini, sahabat.

Untuk informasi tambahan : Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB dapat juga diakses melalui website resmi usm.itb.ac.id.



Update : Berdasarkan informasi dari laman resmi www.snmptn.ac.id pelaksanaan Ujian Tulis SBMPTN FSRD ITB akan dilaksanakan pada Tanggal 9 Juni 2015 dan untuk Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2014  dilaksanakan dua hari dan sahabat dapat memilih harinya 10 Juni 2014 dan/atau 11 Juni 2014 mendatang. Lihat selengkapnya di sini

 Persiapkan dirimu temukan rahasia terbaik menjawab dengan benar dan jitu pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 mendatang. Daftar segera di sini, sahabat.

Q : Apakah tahun 2016 nanti tes masuk FSRD ITB melalui jalur Ujian Tulis dan Ujian Keterampilan SBMPTN atau USM (Jalur Seleksi Mandiri) ?


A : Di tahun 2015 FSRD ITB selain melalui Jalur SNMPTN  juga menerima melalui  jalur SBMPTN
(Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau yang dulu bernama Ujian Tulis dan Ujian Keterampilan SNMPTN FSRD ITB (Sumber resmi : www.sbmptn.or.id  Info update dapat dilihat di  usm.itb.ac.id , www.sbmptn.or.id.


Screenshot diambil dari laman resmi USM-ITB 2015 Terpadu usm.itb.ac.id

Apapun model saringan masuknya FSRD ITB akan tetap mengadakan tes menggambar sebagai salah satu menyaring para calon mahasiswanya dan ujian tertulis melalui ujian tulis/keterampilan di SBMPTN FSRD ITB di Tahun 2015 nanti. SBMPTN sebenarnya wajah lama berbeda nama saja yang dahulu Ujian Tulis/Ujian Keterampilan SNMPTN.

Bagaimana bentuk soal tes masuk FSRD ITB dari tahun ke tahun dan bagaimana agar sahabat siap hadapi Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB di Tahun 2016 nanti ? Solusinya miliki segera salah satu paket kami yang memberikan soal yang kerap dikeluarkan oleh FSRD ITB dari tahun ke tahun dan disertai contoh jawaban dengan gambar dan penjelasan artikel jitu dari kami sebagai penjelas gambar, dijelaskan hingga mendetail beserta tips trik lainnya. Untuk mendaftar dan mulai untuk berlatih silahkan datang atau hubungi kami di sini tim.master-seni.com/p/alamat.html.





 Q : Apakah perbedaan Materi yang Diujikan pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015 lalu dengan Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 nanti ?


A : Masih sama dan tidak berbeda dengan soal Ujian Keterampilan/Tulis pada sewaktu SNMPTN 2011, 2012, 2013, 2014, 2015 lalu. Oleh karena itu, di dalam paket kami telah memberikan contoh soal, gambar, dan penjelasan penyelesaian soal - soal USM FSRD ITB mulai Tahun, 2009, 2010, Ujian keterampilan SNMPTN FSRD ITB 2011,
Ujian keterampilan SNMPTN FSRD ITB 2012, Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2013, Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2014, Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015 dan prediksi soal terbaik menghadapi Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016. Dapatkan juga rumus dahsyat One for All satu solusi untuk siap hadapi apapun soalnya nanti pada Materi Ujian Menggambar 1 Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 dan ketahui bentul soal Materi Ujian Menggambar 1 yang dikeluarkan pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015 lalu. Soal pada Hari Rabu, 10 Juni 2015 dan Soal pada Hari kamis, 11 Juni 2015 lalu sebagai inspirasi terbaik belajar dan latihan di rumah.  Daftar segera di sini, sahabat

Q : Berapa passing grade untuk FSRD ITB  ?


A : Khusus FSRD ITB tidak dilihat dari passing grade tetapi dapat dilihat dari TKR (Tingkat Kesulitan Relatif) ujian dan info lengkapnya dapat dilihat di web resmi USM ITB di sini usm.itb.ac.id/tkr.htm. Untuk melihat informasi lainnya dapat diakses di www.sbmptn.or.id.
Daftar segera di sini, sahabat

Update untuk FSRD ITB 2016 Tingkat Ketetatan Tinggi dilihat dari Tahun 2015 nanti dapat dilihat di usm.itb.ac.id.

Q : Saya memilih FSRD ITB tetapi saya tidak melaksanakan Ujian Keterampilan di FSRD ITB di Bandung tetapi saya melaksanakan Ujian Keterampilan di PTN lain di wilayah di Indonesia misalnya di UNP, UNJ, UPI, UM, yang mengadakan Ujian Keterampilan apakah bisa  ?


A :Tentu bisa. Dimanapun anda berada dapat memilih FSRD ITB dan tidak harus melaksanakan Ujian Keterampilan di FSRD ITB, di Bandung. Contohnya sahabat berada di Padang dan mengikuti pelaksanaan Ujian Keterampilan di Universitas Negeri Padang (UNP), atau shabat berada di Malang mengikuti pelaksanaan Ujian Keterampilan di Universitas Negeri Malang (UM), tentu bisa. Meskipun soal yang diberikan berbeda tetapi standarisasi dan kriteria khusus untuk lulus FSRD ITB tetap sama dan rahasianya ada di dalam paket kami.


Contoh Ghulubuddin Said Yunus Siswa online kami Tahun 2013 lulus ke FSRD ITB 2013 meskipun melaksanaan Ujian Keterampilan bukan di Bandung, FSRD ITB tetapi di salah satu PTN di daerahnya yang melaksanakan Ujian Keterampilan.  Daftar segera di sini, sahabat

 Q : Berapa daya tampung di SNMPTN FSRD ITB 2016 ?

A : Informasi updatenya dapat filihat di www.snmptn.ac.id. Namun, sebagai referensi tahun 2015 berikut informasinya :


Daya Tampung FSRD ITB di SNMPTN 2015



 Daya tampung FSRD ITB di SNMPTN 2015 sebanyak 132 kursi dan masuk ke dalam Kelompuk Studi IPS. Selengkapnya dapat dilihat di sini web.snmptn.ac.id/ptn/35/5802.


Q : Berapa daya tampung di FSRD ITB 2016 melalui Ujian Tulis dan Ujian Keterampilan SBMPTN ?


Screenshot gambar diambil dari Laman resmi www.sbmptn.or.id



A : Informasi updatenya dapat filihat di www.sbmptn.or.id. Namun, sebagai referensi tahun 2015 berikut  Informasi daya tampung untuk Jalur Ujian Tulis dan Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015 berjumlah 88 kursi seperti yang dapat dilihat dari screenshot gambar di atas yang kami ambil dari website resmi SBMPTN 2015, selengkapnya untuk melihat informasi SBMPTN 2015 dapat dilihat di website resmi SBMPTN 2015 di www.sbmptn.or.id.  

dan di Tahun 2015, FSRD ITB tetap melalui Ujian tertulis dan Ujian Keterampilan yang kini berganti nama menjadi SBMPTN FSRD ITB  karena melalui tes menggambar, informasi dapat dilihat di usm.itb.ac.id/, atau www.sbmptn.or.id

Masih banyak belum mengetahui rahasia terbaik menjawab Materi Ujian Menggambar 1 dan Materi Ujian Menggambar 2 pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015 mendatang. Pastikan dirimu sahabat memiliki salah satu paket utama kami temukan rahasianya dan rasakan perubahannya dalam diri sahabat. Sahabat akan lebih siap dan percaya diri 100%. Daftar segera di sini, sahabat:-). 

Q : Jadi, paket dari Bimbel Master Seni dapat digunakan melalui Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016  ?


A : Ya, betul. wadahnya saja berbeda, isinya tetap sama. hanya perubahan - perubahan nama saja seperti dahulu penerimaan mahasiswa baru banyak perubahan nama mulai dari SIPENMARU, SPMB, UMPTN, dan kini SNMPTN namun tetap intinya sama saja.  Dahulu, khusus FSRD ITB sempat menggunakan UMFSRD ITB (Ujian Masuk FSRD ITB), kemudian berganti nama menjadi USM FSRD ITB, pada Tahun 2011 dan 2012 berganti jalur melalui Ujian keterampilan SNMPTN, dan di Tahun 2013 dan Tahun 2014 melalui Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB sebagai pengganti nama untuk Ujian Tertulis dan Ujian Keterampilan SNMPTN FSRD ITB.



Contoh beberapa siswa kami yang telah lulus pada saat USM FSRD ITB diantaranya saja ada ben Valdi Pratama, Gilang Danahiswara, Muhammad Risfan Badrus Salam, Sarah Soeprapto, Irene Angelina C, dll.  Kemudian yang lulus melalui Ujian Keterampilan SNMPTN ada Robithoh Akbar Irzain, Hajar Asyura, Wa Ode Rinta Q, Debby Rahmalia, Gilang Ayyoubi, dsb. Lihat pesan dan kesan siswa/i kami yang sukses bersama paket kami lihat di siswa-siswi.master-seni.com  Info Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 dapat dilihat di sini usm.itb.ac.id/ atau www.sbmptn.or.id. Daftar segera di sini, sahabat.


Q : Kelompok Studi apa FSRD ITB di SNMPTN 2011 dan 2012 dan SBMPTN 2013, 2014, 2015, dan 2016 nanti ?


Daftar Jurusan yang Dapat Memilih FSRD ITB 2015 (Sumber dari web.snmptn.ac.id/ptn/35/5802)
A : FSRD ITB masuk ke dalam kelompok studi IPS (Soshum) dan memerlukan Ujian keterampilan meski begitu sahabat yang berasal dari Bidang Studi IPA/IPS/Bahasa/Kejuruan (SMK) kelas XII dan Alumni mulai dari Angkatan 2015, 2014, 2013 boleh memilih FSRD ITB pada Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2015.  Khusus untuk SNMPTN FSRD ITB khusus Siswa Kelas XII setingkat SMA/SMK/MA/MAK angkatan tahun 2015.

Selengkapnya dapat dilihat di website resmi www.sbmptn.or.id dan usm.itb.ac.id
Daftar segera di sini tim.master-seni.com/p/alamat.html, sahabat :)

 Q : Apa saja materi ujian tertulis kelompok studi Soshum (IPS) ?


A : Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) : Matematika Dasar, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora disingkat Soshum (IPS) TKD Soshum : Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi. Selengkapnya lihat di www.sbmptn.or.id atau di usm.itb.ac.id






Q : Apa saja inti dari Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB ?


A : Pertama, penilaian kemampuan Seni Rupa berbasiskan orisinalitas dan gagasan. Kedua, kemampuan kreativitas gambar. Dapatkan rahasia terbaik menjawab Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016 di sini.




Q : Kapan saya harus membeli paket tersebut ?


A : Secepatnya, semakin segera anda memulai berlatih bersama petunjuk dari master seni semakin tajam anda jadinya. Jika anda benar-benar mulai dari nol sebaiknya anda memesan sesegera mungkin, semakin banyak berlatih dan semakin lebih cepat tahu akan menjadi lebih baik dan lebih siap menghadapi Portofolio SNMPTN FSRD ITB 2016 dan/atau Ujian Keterampilan Seni Rupa SBMPTN untuk Tes Masuk FSRD ITB 2016.




Q : Setelah saya membeli/memiliki paket dari master seni selanjutnya apa yang harus saya lakukan ?


A :
Setelah memiliki paket, silahkan pelajari artikel dan contoh soal, gambarnya kemudian cobalah kerjakan dan jawab beberapa contoh soal yang kami berikan kemudian foto kirim ke email kami admin[at]master-seni.com, tunggulah beberapa saat akan kami periksa dan koreksi (reply email). Aktivitas belajar mengajar online akan berlangsung 7x 24 jam sampai tiga hari menjelang Ujian Keterampilan SBMPTN FSRD ITB 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar